Jumat, 22 Maret 2013

Gol Coentrao Selamatkan Portugal dari Kekalahan 3-3


Ramat Gan - Unggul lebih dulu, Portugal kemudian justru nyaris kalah dari Israel. Portugal akhirnya berhasil memaksakan hasil imbang atas Israel dengan skor 3-3 berkat gol Fabio Coentrao di menit-menit akhir.

Di Ramat Gan Stadium, Jumat (22/3/2013) malam WIB, Portugal yang menjadi tim tamu unggul lebih dulu melalui gol dari Bruno Alves.

Akan tetapi, Israel setelah itu bisa menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul melalu gol-gol dari Tomer Hemed, Eden Ben Basat, dan Rami Gershon.

Portugal akhirnya dapat menyelematkan satu angka di laga ini berkat gol balasan dari Helder Postiga dan dan Fabio Coentrao.

Hasil tersebut menambah rentetan kurang memuaskan Portugal dalam beberapa laga terakhirnya di fase kualifikasi Piala Dunia. Sejak menang 3-0 atas Azerbaijan bulan September lalu, Portugal sudah melalui tiga laga tanpa kemenangan--sekali kalah, dua kali imbang.

Tambahan satu angka tak mengubah posisi Portugal di peringkat tiga klasemen Grup F dengan delapan poin hasil dari lima pertandingan. Israel juga bergeming di posisi dua klasemen dengan delapan poin--unggul produktivitas dari Portugal.

Pucuk klasemen grup ini sendiri masih dihuni Rusia dengan 12 poin. Rusia baru akan menjalani laga kelimanya, lawan Irlandia Utara, Sabtu (23/3) dinihari WIB nanti.

Jalannya Pertandingan

Portugal langsung memimpin ketiga pertandingan baru berjalan tiga menit. Bruno Alves membawa Portugal unggul 1-0 usai menanduk bola kiriman Miguel Veloso dari sepak pojok.

Israel menyamakan skor di menit ke-24. Tomer Hemed berhasil membuat kedudukan berimbang lagi melalui golnya. Menerima bola di kotak penalti, ia membalikkan tubuh tanpa dan menyepak si kulit bundar tanpa mengontrolnya.

Lima menit sebelum turun minum, Israel berbalik unggul. Eitan Tibi berhasil menguasai bola dan kemudian mengirimkannya ke depan, untuk diteruskan Eden Ben Basat dengan sepakan keras.

Israel memperbesar keunggulan menjadi 3-1 atas Portugal saat laga memasuki menit ke-70. Gol dibuat oleh Rami Gershon, yang diawali dari sebuah situasi sepak pojok.

Dua menit berselang Portugal menjaga asa untuk meraih angka setelah menipiskan ketinggalan. Cristiano Ronaldo mengirim bola yang dapat dituntaskan dengan baik oleh Helder Postiga.

Di menit-menit akhir, terjadi kemelut di depan gawang Israel dan Fabio Coentrao mencatatkan namanya sebagai pencetak gol nomor enam di pertandingan ini. Usaha lini belakang Israel menyapu bola coba diblok Coentrao dengan kakinya dan kemudian memantul masuk ke gawang. Skor akhir 3-3.

Susunan Pemain

ISRAEL: Aouate; Gershon, Tibi, Ben Haim, Shpungin (Refaelov 73'); Yeini, Natkho, Kayal; Melikson; Hemed (Eliran Atar 65'), Ben Basat (Yossi Benayoun 82').

PORTUGAL: Rui Patricio; Coentrao, Bruno Alves (Hugo Almeida 75'), Pepe, J.Pereira; Veloso (Carlos Martins 60'), Meireles, Moutinho; C. Ronaldo, Postiga, Varela (Vieirinha 60').



sumber : 
detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar