Jumat, 22 Maret 2013

Arab Saudi Usung Gaya Spanyol, RD Ekstra Waspada (jelang indo vs arabsaudi)


Jakarta - Arab Saudi telah mengalami perubahan gaya permainan seiring masuknya pelatih baru. Perubahan gaya main The Green Falcons tersebut membuat Rahmad Darmawan ekstra waspada.

Arab Saudi kini ditukangi oleh pelatih asal Spanyol, Juan Ramon Lopez Caro. Kehadiran mantan pelatih Real Madrid itu membuat permainan mereka berubah, dari yang tadinya mengandalkan umpan-umpan panjang menjadi tim yang bercirikan umpan-umpan pendek khas Spanyol.

"Mungkin kalau dulu Arab Saudi selalu mengandalkan long pass dari gelandang ke depan, kali ini mereka main dengan style Spanyol. Saya lihat mereka sabar bermain dengan umpan-umpan pendek, variasi," ujar Rahmad, pelatih timnas Indonesia, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).







"Dan mungkin kita harus ekstra waspada di pertahanan kita karena serangan mereka lebih bervariasi. Makanya saya menekankan tentang kedisiplinan bermain di lini gelandang kita, di samping lini belakang kita," lanjutnya.

Untuk laga di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) besok, Rahmad menilai ada setidaknya lima pemain yang patut diwaspadai. Lima pemain itu menghuni lini tengah dan depan.

"Nomor 11 (Nasser Al-Shamrani) di posisi striker bagus, nomor 10 (Fahad Al-Muwallad) di posisi gelandang kiri sangat cepat, pemain nomor 15 (Salman Al-Faraj) di gelandang kanan mirip-mirip nomor 10. Dan yang paling bagus dalam mengatur ritme serangan itu nomor 17 (Taisir Al-Jassim), dia main di belakang striker. Juga nomor 18 (Mustafa Al-Bassas), yang main di gelandang," urai coach RD.

"Mereka selalu memberikan tekanan, memberikan variasi-variasi serangan lewat kedua sisi sayap dan tengah."

0 komentar:

Posting Komentar